Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 1 day 17 hours ago

Wakil Gubernur: Teruslah Berjuang Untuk Meraih Prestasi

Wed, 10/17/2018 - 18:53

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah meminta kepada atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) I Sumatera 2018 untuk dapat fokus sehingga prestasi terbaik dapat diraih.

Hal ini dikemukan Wagub Abdul Fatah saat bertemu dengan 103 atlet yang mewakili Provinsi Babel pada ajang kejuaran tingkat pelajar se Sumatera di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel,  Rabu (17/10/2018).

Stop Perkawinan Anak, Susanti Bilang Faktor Ekonomi Penyebabnya

Wed, 10/17/2018 - 13:55

PANGKALPINANG -- Faktor ekonomi menjadi salah satu penyebab terjadi pernikahan usia dini atau anak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penyebab lainnya yakni, faktor budaya serta pemahaman agama kurang benar, sehingga angka perkawinan anak cepat meningkat. Angka perkawinan anak terbanyak ada di Kabupaten Bangka Selatan

Persiapkan Anak Sebelum Menikah, Haryoso Sampaikan Pesan Ini

Wed, 10/17/2018 - 13:51

PANGKALPINANG -- Staf Ahli Gubernur Bangka Belitung Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Haryoso berharap orangtua dapat mempersiapkan sebelum anak menjalani pernikahan. Salah satunya yakni, memberikan dan mengupayakan pendidikan yang tinggi bagi anak-anak.

"Kita harus menyediakan dan mengupayakan pendidikan yang tinggi untuk anak anak," pesan Haryoso saat membuka kampanye Gerakan Bersama STOP Perkawinan Anak, Rabu (17/10/2018).

Bappeda Gelar Rakor Kelitbangan

Wed, 10/17/2018 - 08:49

Tanjungpandan--Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan  Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kelitbangan dalam rangka mengidentifikasi permasalahan dan isu-isu Kelitbangan di daerah serta untuk memperkuat fungsi Kelitbangan dalam perencanaan serta memperkuat jejaring jejaring informasi, dan kerja sama penelitian dengan perguruan tinggi, maupun lembaga lainnya.

Gubernur: Teruslah Belajar, Jangan Takut dengan Persaingan dan Perubahan

Wed, 10/17/2018 - 08:26

PANGKALPINANG--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta pelajar sebagai generasi milenial penerus masa depan bangsa untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri dengan bekerja keras dan tidak bermalas-malasan dalam meraih cita-cita.

DKP Babel Tandai Kawasan Konservasi Perairan Beltim

Tue, 10/16/2018 - 18:32

Manggar-- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penandaan pada zona inti kawasan konservasi Gugusan Pulau Momparang Belitung Timur. 

Penandaan lokasi zona inti taman wisata perairan Pulau Momparang  dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan nomor 52/KEPMEN-KP/ 2017 tentang Kawasan Konservasi Perairan Gugusan Pulau-Pulau Momparang dan Perairan sekitarnya.

Gubernur: Mari Ciptakan Pemilu Yang Damai Dan Sejuk

Tue, 10/16/2018 - 18:25

Bangka Tengah - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Kapolda Brigjend Syaiful Zahri menghadiri Doa dan Istighosah dalam rangka kegiatan Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019 Bersama Al-Habib Ali Zainal Abidin Al Kaff di Masjid Agung Ar-Raihan, Koba, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk menciptakan situasi keamanan dan menjaga ketertiban kondisi masyarakat  yang damai, sejuk dan aman bersama seluruh elemen masyarakat.

DWP Dinas PUPR Gelar Pelatihan Publik Speaking

Tue, 10/16/2018 - 17:03

PANGKALPINANG-  Dalam rangka meningkatkan kapasitas building kaum wanita yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan pelatihan public speaking bagi anggota DWP Dinas PUPR yang diselenggarakan Selasa (16/10) di Ruang Auditorium Dinas PUPR.

Dinas DP2ACKB Sosialisasi Sistem SIGA

Tue, 10/16/2018 - 16:56

PANGKALPINANG --Upaya pencegahan dan penanganan kasus kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan seperti  halnya kasus kekerasan fisik, seksual, emosional hingga penelantaran menjadi agenda utama dalam perencanaan program kerja Dnas DP2ACKB Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung.  

Dalam penyusunan program kerja terkait upaya penanganan serta penceahan masalah kekerasan pada anak serta perempuan dan kasus kekerasan dalam rumah tangga untuk itu dibutuhkan adanya ketersediaan data dan informasi mengenai kasus-kasus kekerasan yang terjadi.

Tujuh Strategi Pengarusutamaan Gender Sebagai Tujuan Pengembangan Berkelanjutan

Tue, 10/16/2018 - 16:46

Pangkalpinang – Indonesia memiliki Jumlah penduduk yang besar. Hal ini bisa menjadi suatu keuntungan bagi pembangunan  sumber daya apabila apabila memiliki kualitas yang baik dan dapat dikelola. Namun sebaliknya, jumlah penduduk yang besar dapat juga menjadi beban pembangunan apabila tidak memiliki kualitas yang baik.

Gubernur: Mohon Doanya Supaya Pak Arub Diberi Kesembuhan

Sun, 10/14/2018 - 22:34

Palembang - Pada hari Minggu (14/10/2018) Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama orangtua dan istri, serta beberapa pejabat di lingkunga Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Babel yaitu Sekda Babel Yan Megawandi, Kadis PUPR Babel Noviar Ishak, dan Kadispora Babel Suharto bertolak ke Palembang untuk menjenguk Mantan Walikota Pangkalpinang periode 1978-1988 Muhammad Arub yang saat ini sedang dirawat di RS Siloam Palembang. 

BI Peduli Warisan Budaya Kain Tenun Cual di Bangka Belitung

Fri, 10/12/2018 - 17:33

Muntok – Banyaknya para pengrajin tenun tradisional kain cual yang memasuki usia lanjut , dikhawatirkan akan  mempengaruhi keberadaan kain tenun khas Bangka Belitung yang dikenal dengan kain Cual menjadi perhatian pemerintah. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Edhi Rahmanto Hidayat selaku Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia provinsi kepulauan Bangka Belitung pada hari jumat (12/10).

BI Peduli Warisan Budaya Kain Tenun Cual di Bangka Belitung

Fri, 10/12/2018 - 17:32

Muntok – Banyaknya para pengrajin tenun tradisional kain cual yang memasuki usia lanjut , dikhawatirkan akan  mempengaruhi keberadaan kain tenun khas Bangka Belitung yang dikenal dengan kain Cual menjadi perhatian pemerintah. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Edhi Rahmanto Hidayat selaku Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Hari Jumat (12/10).

Pengrajin Tenun Cual Dapatkan Pembekalan Dari Desainer Tenun

Fri, 10/12/2018 - 16:56

Muntok -  Guna menjaga keberadaan karya budaya yang merupakan warisan budaya tak kebendaan kain Tenun Cual Bangka Belitung dan melihat perkembangan pangsa pasar dunia fashion akan kain tradisional etnik Indonesia seperti halnya kain tenun, semakin diminati baik di tingkat nasional maupun pada pangsa pasar internasional maka  berbagai strategi untuk memperluas pangsa pasar produk budaya yang berbasis dari potensi budaya lokal upaya terus dilakukan oleh pemerintah.

Dekranasda Babel Jalin Mou Dengan Bank Indonesia Untuk Tingkatkan Industri Kain Cual di Babel

Fri, 10/12/2018 - 16:50

Muntok - Sejumlah pengrajin dan pelaku usaha yang bergerak dalam tenun cual di Muntok mendapatkan pelatihan guna meningkatkan industri kain cual di Bangka Belitung, jumat (12/10).

Para pengrajin dan pelaku usaha tersebut mendapatkan pelatihan selama 14 hari, sejak tanggal 12-25 Oktober 2018, dimana program Pengembangan industri tenun cual ini merupakan program berkesinambungan dari dekranasda pusat dan provinsi yang bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk mengangkat kain daerah, dengan MoU yang dilakukan selama tiga tahun.

Beltim Fashion Carnaval Perkaya Khasanah Budaya Bangsa

Fri, 10/12/2018 - 03:26

Gantung, Belitung Timur – Malam Fashion Show Batik Belitung Timur berlangsung meriah. Acara dilangsungkan di Rumah Keong atau yang juga dikenal dengan Dermaga Kirana, Gantung, Belitung Timur, Kamis (11/10/2018) malam.

Ssbanyak 24 orang pemenang event Batik Belitung Timur Fashion Show dan Beltim Fashion Carnaval kembali tampil memperagakan busana atau kostum yang telah dimenangkan.

Budiman Ginting Buka Bimtek Pengawasan Terpadu Sektor Pertambangan

Thu, 10/11/2018 - 20:05

Pangkalpinang- Bijih timah yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memenuhi 30 % konsumsi kebutuhan dunia, setelah melewati masa 300 tahun penambangan timah, saat ini kegiatan eksploitasi timah lebih banyak diarahkan pada off shore mining.

Adanya aktivitas penambangan timah di laut diatur oleh Undang - Undang nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

Wakil Gubernur Mencanangkan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK Kesehatan Tingkat Provinsi

Thu, 10/11/2018 - 19:01

 

Toboali – Wakil Gubernur , Abdul Fatah didampingi Bupati Bangka Selatan, hari Kamis (11/10) bertempat di Balai Daerah Toboali Kabupaten Bangka Selatan mencanangkan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018. Ditandai pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah dan Bupati Bangka Selatan Justiar Noer.

Generasi Muda Babel Harus Mampu Bersaing Dan Berjiwa Entrepreneur

Thu, 10/11/2018 - 18:12

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Yulizar Adnan menghadiri Kuliah Umum Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia, Alex Ong.

Kuliah Umum yang mengusung tema "Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Bangka Belitung yang Handal dan Berdaya Saing dalam Perspektif Mahasiswa dan Entrepreneurship" menjadi bagian Yayasan Malindo MBCC Asia dalam memberikan motivasi semangat kepada kalangan Mahasiswa dan Civitas Akademik  Bangka Belitung agar dapat dan menumbuhkan jiwa menjadi seorang usahawan.

Produksi Perkebunan Sawit Melebihi Kapasitas, Tiga Pabrik jadi Solusi

Thu, 10/11/2018 - 17:23

BANGKA BARAT -- Kendati sudah sejak lima tahun lalu dilakukan moratorium penanaman sawit, namun masih saja terjadi pembukaan perkebunan sawit. Sehingga hal ini berdampak terhadap produksi sawit menjadi melebihi kebutuhan pabrik, dan implikasinya terjadi penurunan harga tanda buah segar (TBS) sawit.

Pages

Error | Biro Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.