Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 2 hours 23 min ago

Abdul Fatah : TP PKK Perlu Lakukan Koordinasi Berjenjang dan Lintas Sektor Untuk Kesejahteraan Masyarakat

3 hours 20 min ago

Koba – Wakil Gubernur Abdul Fatah mengimbau agar pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota bersinergi melalui tim penggerak PKK untuk bahu-membahu menjadikan masyarakat sejahtera dan mandiri. Hal ini disampaikan Abdul Fatah dalam rapat konsultasi TP PKK tingkat provinsi tahun 2020, di Gedung Serba Guna, Kantor Pemerintahan Bangka Tengah, Selasa (21/01).

Wagub Abdul Fatah : Laksanakan Hasil Kesepakatan Rakor Untuk Babel Lebih Baik

3 hours 34 min ago

Toboali - Dalam upaya menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lebih baik, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi bersama walikota dan bupati se-Babel tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, dari 21-23 Januari 2020.

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan : Gubernur Babel Siapkan Rancangan Grand Design Calender Event Babel 2021

Mon, 01/20/2020 - 14:33

Pangkalpinang. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, secara konsisten terus melakukan percepatan pembangunan dan pengembangan pariwisata di Babel. Melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah Babel, Yanuar, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung. Oleh karena itu, beliau mengharapkan pemerintah daerah dapat mempersiapkan event yang berkualitas dan berstandar nasional serta internasional. 

Temu Alumni ISBA Yogyakarta Asisten III Bidang Administrasi Umum, Darlan, merasa bangga melihat keakraban diantara para alumni ISBA yang tetap terjalin di usia mereka yang sudah tua.

Sat, 01/18/2020 - 19:06

Pangkalpinang - Usia yang sudah tua bukan menjadi tolak ukur dari ikatan persaudaraan dan kekeluargaan. Hal tersebut dibuktikan dengan masih kuatnya Ikatan Alumni Siswa Bangka yang di masa mudanya pernah bersama-sama menjalankan studi di Yogyakarta. Mereka menyempatkan diri untuk berjumpa dalam acara Temu Alumni ISBA Yogyakarta yang dilaksanakan di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (17/1).

Seperti Apa Pendidik yang Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0? Begini Kata Djamaludin Ancok

Sat, 01/18/2020 - 19:01

Pangkalpinang - STKIP Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar seminar pendidikan bagi para civitas pendidikan yang berasal dari kalangan kepala sekolah dan guru-guru di Babel. Prof. Dr. Djamaludin Ancok, Ph.D menjadi narasumber utama dalam memberikan materi seminar pendidikan yang bertemakan “Menjadi Pendidik yang Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0” di Ruang Pertemuan Gedung STKIP Muhammadiyah, Jumat (17/1).

DPRD Gelar Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Pembentukan Bangka Utara

Fri, 01/17/2020 - 20:34

Pangkalpinang - Ratusan masyarakat dari Riau Silip dan Belinyu memadati Sekretariat DPRD Babel, Jum'at (17/1). Kedatangan warga masyarakat ini bukan untuk demontrasi atau unjuk rasa menuntut keadilan, namun guna menyaksikan Rapat Paripurna Persetujuan Bersama DPRD Babel Dan Gubernur Atas Daerah Otonomi Baru (DOB) Kab. Kep. Bangka Utara. Beberapa dari warga bahkan memadati ruang Paripurna untuk menyaksikan jalannya paripurnas para anggota legislasi provinsi ini. Hadir juga dalam sidang paripurna, Anggota DPR RI dapil Babel, Bambang Pattijaya dan mantan Gubernur, Hudarni Rani.

Wagub Apresiasi DPRD Yang Telah Menghelat Rapat Paripurna Pembentukan Kabupaten Bangka Utara

Fri, 01/17/2020 - 20:28

Pangkalpinang – DPRD menggelar Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Pembentukan Daerah Otonomi Baru. Rapat ini dihadiri oleh mantan Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung, Hudarni Rani, anggota DPR RI Dapil Babel, Bambang Patijaya, dan juga masyarakat Belinyu serta Riau SIlip. Dalam rapat tersebut, seluruh fraksi memberikan pandangan akhir,  yang menyatakan sangat setuju dan mendukung dibentuknya Kabupaten Bangka Utara.

Pakta Integritas, Damiri : Jadikan Pegawai Dinas Pangan ASN yang Berintegritas

Thu, 01/16/2020 - 16:13

 

Pangkalpinang - Kamis (16/01/2020), seluruh pegawai Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyaksikan pembacaan dan penandatangan Pakta Integritas. Pembacaan Pakta Integritas dilakukan oleh Sekretaris Dinas, Sulastri, hal ini disaksikan langsung oleh Ahmad Damiri, Kepala Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan 41 orang pegawai lainnya.

Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung Berangkatkan Tim Relawan Babel Peduli ke Lebak Banten

Thu, 01/16/2020 - 11:37

Pangkalpinang – Beberapa waktu lalu, daerah Desa Sajira Mekar, Lebak, Provinsi Banten, mengalami bencana banjir. Untuk itu, pemerintah provinsi bersama 24 personil relawan Tim Kemanusiaan Babel Peduli, akan turun ke lapangan selama 10 hari dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah, Mikron Antariksa, saat melepas Tim Kemanusiaan Babel Peduli di halaman kantor gubernur, Kamis (16/01).

Gubernur Erzaldi Bahas Pembangunan Perhubungan Bersama Dishub se Babel Lewat Video Conference

Wed, 01/15/2020 - 16:39

Gubernur Erzaldi Rosman Bahas Pembangunan Perhubungan Bersama Dishub se Babel Lewat Video Conference

Pangkalpinang – Gubernur Erzaldi Rosman, memberikan pengarahan melalui video conference, pada kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Perhubungan, di Gedung ATCS Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/01/2020).

Rakor yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kep. Bangka Belitung, KA Tajuddin, membahas penyusunan program kegiatan APBN tahun 2021, diikuti seluruh Kepala Dinas Perhubungan se-Babel.

Buka Rapat Tindak Lanjut FGD Pembangunan Pemberdayaan Perempuan, Ini Harapan Yanuar

Wed, 01/15/2020 - 15:10

PANGKALPINANG--Menindaklanjuti FGD Pembangunan Pemberdayaan Perempuan Senin (13/01/2020) lalu, hari ini Rabu (15/01/2020) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Rapat lanjutan di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Pemerintah Provinsi Kembali Membahas Status Gedung Perpustakaan, Begini Kata Wagub

Wed, 01/15/2020 - 15:00

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan pembahasan mengenai pembangunan perpustakaan dan status pendaftaran cagar budaya. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Gubernur serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Wagub Pimpin Rapat Percepatan Penyusunan LKPD

Wed, 01/15/2020 - 12:08

Pangkalpinang -  Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung, Abdul Fatah, menghimbau pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyelesaikan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun Anggaran 2019.

“Setelah kita (red: pemprov) melaksanakan kegiatan tahun 2019, maka, saat ini kita( red: pemda) diwajibkan untuk menyusun laporan atas kegiatan-kegiatan tahun 2019 tersebut. Salah satunya, terkait laporan keuangan," ungkap Wagub Abdul Fatah pada Rabu (15/01) di Ruang Pertemuan Kantor Inspektorat Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung. 

BMKG Memprediksi Pertengahan Bulan Februari Sampai Maret Menjadi Puncak Musim Penghujan di Wilayah Bangka Belitung.

Tue, 01/14/2020 - 17:58

Pangkalpinang -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Bangka Belitung memprediksi pertengahan bulan Februari hingga Maret 2020 menjadi puncak musim penghujan untuk wilayah Kepulauan Bangka Belitung. 

Kurniaji, selaku Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bangka Belitung mengungkapkan, “Perkiraan hasil pantauan kami (red: tim BMKG) menyebutkan puncak musim penghujan untuk wilayah Babel diprediksi terjadi di pertengahan bulan Februari hingga pertengahan Maret."

Nurhasanah Ungkapkan Rasa Haru Saat Gubernur Melakukan Kunjungan ke SMKN 4.

Tue, 01/14/2020 - 13:58

Pangkalpinang – Rasa haru terpampang di wajah Nurhasanah. Pasalnya, ia mendapatkan bantuan modal dari Gubernur Erzaldi Rosman saat melakukan kunjungan ke SMKN 4 di Laboratorium Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHPi) setelah gubernur melakukan pelayaran perdana kapal Torani I di Sungai Baturusa, Selasa (14/01).

Lakukan Rapat Pembahasan Mendahului Perubahan APBD TA 2020, Penganggaran Dana Harus Matang

Tue, 01/14/2020 - 13:35

PANGKALPINANG - Rapat Pembahasan Mendahului Perubahan APBD TA 2020 dilaksanakan di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung, Selasa (14/01).

Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana “ Aman Nusa II 2020 “, Wagub Sampaikan Sejumlah Arahan

Tue, 01/14/2020 - 13:32

Pangkalpinang -  Menindaklanjuti peristiwa dan potensi bencana di Indonesia, berbagai langkah sinergitas kesiapsiagaan dan mitigasi bencana terus dilakukan oleh pemerintah, baik pusat dan daerah serta aparat keamanan.

Seperti halnya hari ini, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, memimpin Rapat Koordinasi Mitigasi Bencana Nasional “Aman Nusa Dua 2020", Selasa (14/01). Sebelumnya, telah dilakukan Apel siaga yang dipimpin oleh Gubernur pada Senin (13/01).

Kapal Pelatihan SMKN 4 Torani I Melakukan Pelayaran Perdana

Tue, 01/14/2020 - 12:33

Pangkalpinang – SMKN 4 Pangkalpinang mendapat bantuan kapal pelatihan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus Provinsi Kep. Bangka Belitung tahun 2019. Kapal ini memiliki body fiber, yang perawatannya lebih mudah, murah, dan juga banyak memiliki keunggulan dibanding kapal kayu.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi Rosman yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, turut meresmikan launching kapal latih (KLSMKN 4) GT, 18 no 616/EEd, Selasa (14/01), di Tempat Pelelangan Ikan Sungai Baturusa, Pangkalpinang.

Berkunjung ke Kulong Biru, Ibu Melati Erzaldi Promosikan Destinasi Wisata Ini

Tue, 01/14/2020 - 08:11

BANGKA TENGAH - Kulong Biru, biasa disebut juga Danau Kaolin oleh masyarakat setempat, terletak di Kabupaten Bangka Tengah. Tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang, kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam untuk pergi ke destinasi wisata ini.

Gubernur Kep. Babel dan Kelompok Tani Desa Kemuje Tanam Perdana Padi Organik Varietas Padi Sintanur dan Padi Hitam

Mon, 01/13/2020 - 20:57

BANGKA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, bersama dengan kelompok tani melakukan tanam perdana padi organik varietas padi Sintanur dan padi hitam di Desa Kemuje, Kabupaten Bangka, Senin (13/01).

Pages