Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 1 hour 51 min ago

Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag RI : Sinergitas Memperlancar Arus Masuk Komoditi

Tue, 04/23/2019 - 20:37
Pangkalan Baru - Ketersediaan sejumlah bahan pokok di pasaran menjelang datangnya Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif aman, hanya ada beberapa komoditi saja yang menjadi perhatian, seperti ; daging ayam, sayur -sayuran, bawang putih, dan bawang merah.  

Wagub Buka Kegiatan Diskusi Publik Perlindungan Anak

Tue, 04/23/2019 - 17:10

PANGKALPINANG -  Wakil Gubenur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah,  membukakegiatan diskusi publik mengenai perlindungan anak khususnya perlindungan anak di Bangka Belitung yang diinisasi oleh Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Bangka Belitung di Grand Vella Hotel, Selasa (23/04)

Disperindag Babel Gelar Rakor Antisipasi Meĺonjaknya Permintaan Bahan Pokok Jelang Puasa dan Idul Fitri

Tue, 04/23/2019 - 15:54

Pangkalan Baru - Komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka menjaga stabilisasi serta mengantisipasi melonjaknya harga  kebutuhan bahan pokok di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelang Puasa dan Idul Fitri 2019, diimplementasikan dengan melaksanakan Rapat Koordinasi bersama dengan instansi terkait, di Hotel Santika, Selasa ( 23/04/19 ).

Ditjen PKTN Pantau Stok Pangan, Veri Anggriono Bilang Aman

Mon, 04/22/2019 - 17:19

PANGKALPINANG -- Sedikitnya tiga titik menjadi pantauan Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) dalam rangka penetrasi pasar persiapan hari keagamaan tahun 2019. Sejumlah titik tersebut di antaranya Gudang Bulog Selindung, Hypermart BTC dan pasar modern Giant.

Kenaikan Harga Jangan Melebihi HET

Mon, 04/22/2019 - 16:58

PANGKALPINANG--Kenaikan harga bahan pokok terus diawasi agar kenaikannya tidak melebihi Harga  Eceran tertinggi (HET) yang telah diatur dalam Permendag Nomor 59 Tahun 2018. 

Usia 14 Tahun KH. Ja'far Addari ke Mekkah Menuntut Ilmu

Mon, 04/22/2019 - 16:40

KH. JA'FAR ADDARI merupakan putra Bangka Selatan yang lahir di Desa Delas pada tanggal 2 Juni 1911. Ayahnya bernama H. Muhammad dan ibunya bernama Hj.  Husnah. Ia kemudian pindah ke Desa Air Gegas dan banyak berdakwah di desa tersebut. 

KH. Ja'far Addari merupakan sosok yang terlahir dari keluarga yang sangat agamais. Sejak kecil beliau begitu tekun belajar agama. Dan itulah yang membedakan dia dengan anak seusianya kala itu. 

Gubernur : Kita harus Bangga dengan KH. Ja'far Addari

Mon, 04/22/2019 - 15:24

AIR GEGAS--Masyarakat Bangka Belitung harus bangga dengan ulama kharismatik almarhum KH. Ja'far Addari yang telah membangun peradaban Islam di Bangka Selatan khususnya dan Babel umumnya. Ia menjadi pelopor dalam mendobrak keyakinan dan tradisi sebelumnya yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dalam sambutannya saat peluncuran buku biografi KH. Ja'far Addari di Masjid Roudhotussholin Desa Air Gegas, Senin (22/4/2019), mengaku bangga dengan almarhum KH. Ja'far Addari.

Bulog Pastikan Stok Beras dan Daging Aman Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Mon, 04/22/2019 - 14:10

PANGKALPINANG--Stok beras dan daging beku di Bulog Sub Divre Bangka Belitung mencukupi menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2019. 

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka, Taufiqurokh atau biasa di panggil Ibu Fifi saat di wawancara di sela-sela Kegiatan Pertemuan Tim Terpadu Satuan Petugas Pangan dengan pelaku usaha,  distributor pangan,  dan migas hari ini (22/4) di Hotel Bangka City.

Tim Terpadu Satgas Pangan Gelar Pertemuan Bahas Kenaikan Harga

Mon, 04/22/2019 - 13:50

PANGKALPINANG-- Tim Terpadu Satuan Petugas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pertemuan dengan pelaku usaha,  distributor pangan,  dan migas untuk membahas kenaikan harga sejumlah bahan pokok. 

Pertemuan yang digelar di Hotel Bangka City, Senin  (22/4/2019), juga 
untuk menyusun langkah operasional dan rencana aksi pengamanan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN)  Puasa dan Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019 guna pengendalian stabilitasi harga dan pasokan stok bahan pangan pokok strategis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tujuh OPD Ikut Kompetisi KIPP 2019, Berikut Inovasinya

Mon, 04/22/2019 - 11:30

PANGKALPINANG -- Hingga saat ini Biro Organisasi Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sudah sebanyak tujuh OPD mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). Untuk memberikan pelayanan maksimal, sejumlah inovasi ini dikemas berbasis teknologi komunikasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman menjelaskan, terdata inovasi pertama yakni TIWI GADIS BAPER (Terapi Wicara Gratis Dinas Sosial Membawa Perubahan). Adapun asal inovasi ini dari UPTD Dinas Sosial Panti Sosial Bina Serumpun.

Wagub Abdul Fatah Memotivasi Perempuan Berpartisipasi Membangun Negeri, Ini Saatnya Tampil!

Mon, 04/22/2019 - 09:17

PANGKALPINANG -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah memotivasi perempuan untuk berani tampil. Perempuan harus terus berupaya mewujudkan keinginan RA Kartini berjuang menyetarakan kaum perempuan dengan laki-laki. Saat ini sudah cukup banyak perempuan mengambil posisi penting dalam jajaran pemerintah.

"RA Kartini merupakan tokoh yang memperjuangkan emansipasi perempuan. Ia ingin perempuan Indonesia pintar dan berani tampil," kata Wagub Abdul Fatah saat Upacara Peringatan Hari Kartini, di Halaman  Kantor Gubernur, Senin (22/4/2019).

Rapat Teknis Komunitas BabelPeduli, Begini Pesan Mikron

Sat, 04/20/2019 - 14:19

PANGKALPINANG -- Hingga saat ini sudah terdata 200 lebih komunitas bergabung dalam aksi BabelPeduli. Sejumlah komunitas ini akan menanam pohon di sepanjang ruas jalan menuju Desa Bukit Layang. Titik pemberhentian dan penanaman pohon pertama di Desa Kace, Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Film Martabak Bangka, Potret Keindahan Wisata dan Toleransi yang Tinggi di Pulau Bangka

Thu, 04/18/2019 - 20:39

PANGKALPINANG - Salah satu kuliner khas Pulau Bangka, yakni Martabak Bangka diangkat sebagai judul film bioskop. 

Seperti namanya, film Martabak Bangka tak hanya mengangkat kuliner khas, tapi keindahan alam dan beberapa daya tarik wisata di Pulau Bangka. Film ini juga menyuguhkan bagaimana kearifan masyarakat Bangka tentang  toleransi dan tenggang rasa yang tinggi dalam berkehidupan.

Kebutuhan Pangan Jelang Hari Besar Keagamaan di Babel Masih Mencukupi

Thu, 04/18/2019 - 19:09

Bangka – Pelaksanaan bazar dan operasi pasar menjelang hari besar keagamaan sudah dimulai. Dengan ketersediaan pangan untuk di Bangka Belitung yang mencukupi persediaan. Selain itu hadirnya bazar dan operasi pasar ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan komoditi pangan dengan harga yang terjangkau.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri. Selama ini Sri memprediksi kebutuhan akan pangan pokok beras di Babel hanya 87 ton.

Kejati Babel Terima Laporan Dugaan Tipikor Anggaran Publikasi Pemkab Babar, Roy Tegaskan akan Ditindak Lanjuti

Thu, 04/18/2019 - 16:46

PANGKALPINANG -- Informasi terkait adanya indikasi dugaan korupsi dan pungli di Humas Pemkab Bangka Barat saat ini menjadi sorotan banyak pihak. Kejaksaaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung kabarnya sudah menerima laporan informasi terkait dugaan penyelewengan dana publikasi senilai Rp750 juta tahun anggaran 2019.

Anggaran publikasi yang bersumber dari dana APBD ini oleh Humas Pemkab Babar  diduga telah dihabiskan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir yakni Januari, Februari dan Maret.

Aplikasi Si Molek RB Terus Dikembangkan

Thu, 04/18/2019 - 16:31

PANGKALPINANG-- Pengembangan aplikasi Sistem Informasi Monitoring Lembar Kerja Evaluasi Reformasi (Si Molek RB) terus dilakukan mengingat aplikasi ini masih baru digunakan di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Yuk, Nonton Ngembarik de Belitong Timur

Thu, 04/18/2019 - 16:17

PANGKALPINANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur (Disbudpar Belitung Timur) akan menggelar Ngembarik de Belitong Timur pada tanggal 22 - 28 April 2019. Dengan mengusung tema Telusur Budaya Simpang Tige, iven pariwisata yang kental dengan suguhan budaya dan tradisi Melayu Belitung Timur ini akan digelar di beberapa tempat di Belitung Timur, antara lain di Gedung Satu Hati Bangun Negeri, Lapangan Bola Simpang Tiga, serta Gurok Peramban dan Venue Lomba Gasing.

Gubernur Erzaldi Nyoblos, Masyarakat Diminta Untuk Tidak Golput

Wed, 04/17/2019 - 11:13

BELULUK – Hari ini, Rabu (17/04), pemilu serentak dilaksanakan untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. Masyarakat pun berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya demi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Tampak pada pagi hari ini kehadiran Gubernur Erzaldi Rosman bersama keluarga tepat waktu dalam menggunakan hak pilih nya, dimana Gubernur terdaftar sebagai pemilih bernomor 217 di Desa Beluluk dengan nomor TPS 3. Di TPS tersebut terdapat 133 pemilih laki-laki, dan 129 pemilih perempuan, sehingga total menjadi 262 DPT.

Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren Babel Masa Bhakti 2019-2023 di Lantik

Tue, 04/16/2019 - 17:43

Pangkalpinang – Anak didik merupakan aset masa depan, dan pendidikan sekolah berbasis agama sejak sekolah Taman Kanak-kanak telah diakui masyarakat dapat menghasilkan anak-anak didik terbaik.

Hal ini disampaikan oleh Asisten III Administrasi Umum Pemprov Babel, Darlan, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Masa Bhakti 2019-2023 di Auditorium Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel, pada hari Selasa (16/04).

Milad IAIN SAS Babel, Gubernur: Kedepan IAIN SAS Babel Harus Sejajar UIN

Tue, 04/16/2019 - 15:13

Petaling – Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung diharapkan dapat sejajar dengan Universitas Islam Negeri (UIN). Hal ini dikatakan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan saat membuka acara Milad Ke-1 IAIN SAS Bangka Belitung dengan tema “ Menumbuhkan Nilai Keislaman Dalam Semangat Baru Menuju Kampus Yang Berkemajuan “ di Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Petaling, Kabupaten Bangka, Selasa (16/4/2019).

Pages