6 LPSE Kabupaten/Kota Raih Penghargaan National Procurement Award

Bandung, Sebanyak 6 LPSE Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih Penghargaan National Procurement Award pada Kategori Komitmen Penerapan 17 Standar LPSE ; Tahun 2014 yang diberikan oleh LKPP pada Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Tahun 2018 pada Hari Selasa, 30 Oktober 2018 bertempat di Gedung Sabuga, ITB, Bandung.

Ke Enam LPSE Kabupaten / Kota yang berhasil meraih penghargaan tersebut yaitu LPSE Kabupaten Bangka, LPSE Kabupaten Bangka Tengah, LPSE Kabupaten Bangka Barat, LPSE Kabupaten Belitung, LPSE Kabupaten Belitung Timur, dan LPSE Kota Pangkalpinang. Keberhasilan tersebut tak lepas dari upaya dan kerja keras LPSE Kabupten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam upaya pemenuhan dan penerapan 17 standarisasi LPSE yang ditetapkan oleh LKPP untuk penerapan kualitas layanan, kapasitas dan keamanan informasi.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala LKPP Agus Prabowo kepada 49 LPSE se-Indonesia untuk kategori tersebut dan diterima oleh masing – masing perwakilan Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ Kota. Selain itu juga LKPP memberikan penghargaan untuk kategori lainnya kepada UKPBJ yang berprestasi.

Pada Pembukaannya, Rakornas Pengadaan Barang Jasa yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 30-31 Oktober 2018 tersebut  Kepala LKPP Agus Prabowo menyampaikan bahwa melalui pelaksanaan Rakornas tersebut yang mengambil tema “Perubahan Paradigma Pengadaan Barang Jasa Pemerintah” LKPP saat ini telah memiliki visi  kedepan untuk tahun 2020 – 2024. Oleh karenanya saat ini LKPP sedang dan akan terus membawa serta mencari perubahan untuk perbaikan pengadaan barang dan jasa di Indonesia sesuai dengan 3 kunci dan prinsip pengadaan barang dan jasa pemerintah yaitu cepat, mudah, dan terpercaya (fast, easier, trusted). Oleh karenanya semua stakeholder yang terlibat harus siap dalam menghadapi perubahan era pengadaan nasional tersebut.

“LKPP telah memiliki visi kedepan untuk tahun 2020 – 2024, oleh karenanya semua harus siap menghadapi perubahan dan paradigma baru dalam era pengadaan nasional guna mewujudkan 3 kata kunci pengadaan barang jasa yaitu cepat. mudah, dan terpercaya  (fast, easier, trusted)” ujar Agus Prabowo.

Sumber: 
Biro Layanan Pengadaan Setda. Prov. Kep. Bangka Belitung
Penulis: 
Dony Suhardi

Berita