Rapat Konsolidasi Penyesuaian RUP Perubahan APBD TA 2018

Pangkalpinang, dalam rangka penyesuaian APBDP TA 2018 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka Biro Layanan Pengadaan melakukan rapat konsolidasi bersama dengan admin RUP dari perwakilan OPD  pada hari Rabu, 10 Oktober 2018 bertempat di Ruang Pertemuan Nyiur Melambai Lantai 3 Kantor Gubernur. Konsolidasi dilaksanakan untuk mensounding kepada OPD untuk segera melakukan penyesuaian terhadap adanya perubahan anggaran mengingat Rancangan APBD Perubahan TA 2018 telah disetujui oleh DPRD.

Kepala Biro Layanan Pengadaan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kurniawan, ST, M.T yang membuka Rapat Konsolidasi tersebut menyampaikan bahwa OPD diminta untuk segera melakukan penyusunan Rencana Umum Pengadaan sesuai dengan APBD Perubahan yang telah disetujui oleh DPRD. Hal tersebut untuk melakukan percepatan terhadap pelaksanaan kegaitan pengadaan barang jasa yang ada sehingga dapat segera diproses untuk pelaksanaannya terutama untuk pekerjaan tender.

Pada kesempatan tersebut juga, Kepala LPSE Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Firdaus Alamsyah, ST menyampaikan perubahan tata cara penggunaan aplikasi SiRUP versi terbaru yaitu SiRUP versi 2.3  yang telah dikembangkan LKPP sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

“Beberapa perubahan pada aplikasi SiRUP versi 2.3 yang terbaru perlu kita sampaikan kepada OPD, mengingat terdapat perubahan diantaranya peran PPK saat ini yang melakukan penyusunan RUP” ujar Firdaus.

Selain itu juga disampaikan bahwa sesuai dengan adanya peran PPK tersebut maka diminta kepada seluruh OPD yang belum melakukan registrasi PPK diminta untuk segera melakukan registrasi guna mendapatkan USER ID PKK ke LPSE Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sehingga diharapkan OPD pada pelaksanaannya nanti tidak mengalami kesulitan dalam pengisian maupun revisi RUP pada Aplikasi SiRUP.

Sumber: 
Biro Layanan Pengadaan Setda. Prov. Kep. Bangka Belitung
Penulis: 
Dony Suhardi

Berita